Free Download Dev-C++ v.5.11 For PC 32/64 bit


     
     Untuk permulaan saya memeposting Free Download Dev-C++ v.5.11 For PC 32/64 bit disini saya akan membahas Apa itu Dev-c++ ? dan sekaligus membahas bahasa pemrograman yang digunakan diaplikasi Dev-C++ yaitu Bahasa C++.

Apa Itu Dev-C++ ?

        Dev-c++ adalah sebuah Integrated Development Environtment atau bisa disingkat menjadi IDE. Pada Aplikasi Dev-C++ bahasa pemrograman yang digunakan yaitu bahasa C++,begitu pula aplikasi ini sudah dilengkapi dengan compiler TDM-GCC. Dev-C++  merupakan IDE yang gratis dan memiliki fitur yang lengkap dan dirilis dibawah lisensi General Public License (GNU) untuk bahasa pemrograman C++.

   Mungking bagi orang yang bergulat dengan bidang IT sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini namun untuk bagi orang Non-IT mungkin tidak tahu dan tidak ada salahnya jug bagi pemula untuk belajar C++ menggunaka Dev-C++.

Fungsi Dev-C++ Itu Apa Sih ?

     Tak ada salahnnya kan kita mengetahui fungsi dari suatu aplikasi yang ingin kita gunakan. Berikut ini beberapa fungsi dari Dev-C++ :
  1.   Menuliskan Program(Source Code)
  2.   Mengcompile Program
  3.   Untuk Pengujian Program(Debugging)
  4.   Menghubungkan Object  dan Library (Linking)
  5.   Menjalankan Program (Running)
    Setelah kita mengetahui Apa itu Dev C++ berserta fungsinya akan lebih baik jika kita mengetahui bahasa yang digunakan pada aplikasi tersebut yaitu C++.

Apa Itu C++ ?
   C++ adalah bahasa pemrograman komputer yang di buat oleh Bjarne Stroustrup, yang merupakan perkembangan dari bahasa C dikembangkan di Bong Labs (Dennis Ritchie) pada awal tahun 1970-an, Bahasa itu diturunkan dari bahasa sebelumnya, yaitu B, Pada awalnya, bahasa tersebut dirancang sebagai bahasa pemrograman yang dijalankan pada sistem Unix, Pada perkembangannya, versi ANSI (American National Standart Institute) Bahasa pemrograman C menjadi versi dominan, Meskipun versi tersebut sekarang jarang dipakai dalam pengembangan sistem dan jaringan maupun untuk sistem embedded, Bjarne Stroustrup pada Bel labs pertama kali mengembangkan C++ pada awal 1980-an.(Source : Wikipedia).

     Berikut Ini Tampilan dari Aplikasi Dev-C++ :


   Untuk Kalian yang ingin mendownload aplikasi Dev-C++  bisa dilihat dibawah ini :

Free Download Dev-C++ v.5.11 For PC 32/64 bit





Sekian Untuk Postingan Kali ini semoga apa yang telah disampaikan di atas bisa bermanfaat untuk kalian semua :).
Selamat Ngoding!.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Free Download Dev-C++ v.5.11 For PC 32/64 bit"

Post a Comment